Strategi Content Marketing Buat Pengelola Situs Web

Strategi pemasaran konten website

Anda memiliki 365 hari dalam setahun. Pastikan setiap hari menjadi waktu yang berharga dan bermakna buat bisnis Anda! Anda perlu menetapkan strategi profesional terkait dengan pemasaran konten anda. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut adalah beberapa strategi yang kami sarankan.


Aktif di Media Sosial

Sebuah kehadiran online yang transparan adalah suatu keharusan dalam lingkungan bisnis saat ini, terutama jika Anda mewakili wajah produk atau jasa Anda. Perbarui/update akun media sosial anda secara teratur. Pastikan gambar, foto, video, dan materi-materi grafis lainnya adalah yang terkini. Terlibat aktiflah dengan orang lain di jaringan sosial media. Bergabung dengan saluran (channel) yang baru. Tetapkan target untuk jumlah "Like" dan "Follower" bisnis anda. Semua ide tersebut akan membantu Anda membangun profil media sosial Anda sementara juga membangun kepercayaan dengan audiens Anda.

Get Mobile

Jika situs Web Anda tidak responsif (dapat menyesuaikan diri secara otomatis dengan ukuran layar perangkat milik pengunjung anda), saatnya untuk memperbaruinya! Pelanggan AKAN mengakses website Anda dari PC, laptop, smartphone dan/atau tablet mereka, maka pastikan Anda tidak kehilangan penjualan karena teknologi platform website yang jadul atau tidak dapat diakses dengan baik.

Belajar dan Tumbuh di Ceruk/Niche Bisnis Anda

Belajar adalah proses yang tidak pernah berakhir dan perlu untuk tetap di depan. Bagaimana Anda akan belajar dan tumbuh? Anda dapat membaca buku-buku terkait subyek bisnis anda, berlangganan newsletter yang relevan, mendengarkan podcast informatif, atau menghadiri acara industri. Apa pun itu, tetapkan rencana yang sangat spesifik tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan basis pengetahuan Anda!

Menyediakan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik

Layanan pelanggan dapat meningkatkan atau menghancurkan bisnis. Pertama, pastikan Anda memiliki saluran yang ditetapkan secara khusus untuk keperluan layanan pelanggan. Ini termasuk link menuju halamann 'Hubungi Kami' (Contact Us), alamat email, alamat fisik usaha anda, nomor telepon, atau akun media sosial yang aktif. Pastikan Anda responsif terhadap pelanggan Anda terkait dengan pertanyaan, keluhan, atau umpan balik (feedback) yang mereka berikan. Jawablah pertanyaan dengan tepat waktu dan jujur. Pertimbangkan semua umpan balik, baik atau buruk.

Sediakan Prosedur Pembayaran yang Aman

Anda mesti memastikan pelanggan Anda merasa percaya diri dalam melakukan pembayaran dengan Anda. Pastikan website Anda aman dan dapat dipercaya. Tambahkan lencana keamanan (Security badges) yang berlaku dan sertifikat SSL untuk membangun kepercayaan. Jika Anda menyediakan produk atau layanan tatap muka, pastikan Anda dapat memproses pembayaran kartu kredit melalui smartphone atau tablet menggunakan Square Reader atau produk yang sejenis.

Jadilah Lebih Konsisten

Apakah upaya pemasaran konten Anda sporadis? Lakukan upaya lebih konsisten dengan posting dan mengupdate konten secara teratur. Tetapkan tujuan dan jadwal kapan dan seberapa sering waktu yang paling optimal untuk memposting. Untuk posting di media sosial, Anda dapat menggunakan alat bantu/aplikasi online yang bermanfaat seperti Hootsuite untuk mengelola posting media sosial Anda secara efisien. Ini akan membantu melibatkan audiens Anda secara rutin dan membuat mereka datang kembali. (EZineArticles)

Komentar