Lenovo IdeaPad Yoga 11, Laptop Convertible Berbasis Windows RT

IdeaPad Yoga 11

Lenovo IdeaPad Yoga 11 secara teknis bukanlah ultrabook, walau spesifikasi sistemnya mengacu pada desain Intel untuk ultrabook. Setidaknya reviewer CNET Eric Franklin lebih suka menyebutnya laptop convertible -- yakni sistem laptop dengan kombinasi keyboard fisik dan layar sentuh ( touchscreen ). Dan pada IdeaPad Yoga 11 layar ini dapat diputar 360 derajat sehingga perangkat berubah fungsi menjadi layaknya PC tablet.

IdeaPad Yoga 11 menjalankan sistem operasi Windows RT, yakni versi apps-only dari Window 8. Versi ini tidak memiliki desktop mode sehingga tidak akan menjalankan software-software yang lazimnya eksis pada versi desktop. Namun IdeaPad Yoga 11 dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2013 sehingga setidaknya masih memiliki fitur yang mendukung produktivitas ala laptop tradisional.

Untuk spesifikasi teknis, IdeaPad Yoga 11 dilengkapi dengan prosesor Nvidia Tegra 3, RAM 2 GB, dan memori flash dengan kapasitas penyimpanan data hingga 32 GB. Dimensi IdeaPad Yoga 11 adalah 11,7 inci x 8 inci x 0,7 inci, dengan berat 2,8 pon atau sekitar 1,4 kg.

Sesuai dengan julukan yang ditabalkan padanya; "Yoga", kemampuan memutar display hingga full 360 derajat membuat IdeaPad Yoga 11 tidak hanya dapat digunakan pada mode laptop dan tablet saja, tetapi juga mode "tenda" dan "berdiri". Mode ini memungkinkan pengguna untuk, misalnya, menonton film melalui layar IdeaPad Yoga 11 dengan lebih nyaman.

Komentar