PC Desktop Windows 8 : Empat Pilihan yang Patut Dilirik

Dengan spesifikasi hardware yang relatif sama, PC desktop dengan sistem operasi Windows 8 rata-rata memiliki harga sedikit lebih tinggi - dengan selisih antara seratus hingga dua ratus ribu rupiah dari Desktop dengan sistem Windows 7.

Sejumlah vendor menambahkan aspek portabilitas pada PC, sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa. Ini tampaknya merupakan efek dari meningkat pesatnya penggunaan perangkat bergerak (tablet, smartphone, dan laptop) sehingga komputer desktop harus menyesuaikan diri dengan trend yang ada agar tidak tergilas oleh perkembangan zaman.

Jika Anda tengah menimbang-nimbang untuk membeli PC desktop baru dengan sistem operasi Windows 8, berikut adalah empat PC yang layak untuk dilirik - semua dengan anggaran kurang dari $1300 ( sekitar 12 juta rupiah ).

Sony Vaio Tap 20

Sony merupakan vendor pertama yang memiliki ide memberi baterai pada komputer desktop all-in-one Windows 8. Vaio Tap 20 yang memiliki display 20 inci ditenagai prosesor Core i7 3317U 1.7 GHz. Selain mengandalkan sumber listrik konvensional layaknya desktop, Vaio Tap 20 memiliki baterai yang memungkinkannya berubah layaknya komputer tablet dengan display berukuran raksasa. Sony Vaio Tap 20 dibandrol dengan harga $ 999.

Asus ET2300INTI

Asus ET2300INTI adalah salah satu PC desktop Windows 8 all-in-ones yang dilengkapi dengan Thunderbolt port. Port ini memungkinkan transfer data berkecepatan tinggi yang membuatnya cocok buat pekerjaan yang banyak membutuhkan komunikasi data.

Asus ET2300INTI dilengkapi dengan prosesor 3.0 GHz Core i5 3330 dan Nvidia GeForce GT630M graphics chip. Kelengkapannya menjadikan ET2300INTI yang termahal dari tiga PC lain dalam daftar ini, dengan harga $ 1,299 ( sekitar 12 juta rupiah )

Samsung Series 7

Ditawarkan dengan harga $ 1,099, Samsung Series 7 dilengkapi gesture recognition dan layar sentuh ( touch screen ) yang impresif. Namun untuk hal-hal yang lain barangkali tidak ada yang istimewa darinya.

Dell Inspiron One 2330

Inspiron One 2330 memiliki keunggulan sebagai hardware hub yang paling serbaguna di antara PC lain dalam daftar ini. Dengan harga lebih murah $ 100 dari Asus ET2300INTI, Dell Inspiron One 2330 dilengkapi dengan aneka konektivitas audio/video seperti HDMI input, VGA in/out, port composite audio/video, dan dua jenis digital audio output: 3.5mm dan optical S/PDIF.

Komentar