HootSuite : Kelola Akun Media Sosial dalam Satu Layanan

HootSuite adalah sistem manajemen multi-akun media sosial untuk kepentingan brand management yang diciptakan oleh Ryan Holmes pada 2008. HootSuite memudahkan pengguna mengelola beberapa akun sosial media miliknya dalam satu tempat.

Layanan HootSuite banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan individu ( sebagian diantaranya  selebritis dan public figure ) untuk mengelola online brand dan mengirim pesan ke beberapa akun media sosial miliknya seperti Facebook, Twitter, Google+ dan Mixi. Integrasi tambahan HootSuite tersedia melalui HootSuite App Directory, meliputi Reddit, Instagram, YouTube, Vimeo, Tumblr, MailChimp, dan Storify.

Pelanggan-pelanggan terkemuka HootSuite antara lain AOL, Time, Dell, Martha Stewart, Obama, Robert Kiyosaki, dan Conde Nast.

Logo HootSuite


HootSuite menyediakan layanannya dalam bentuk dashboard yang dapat dibuka melalui web browser seperti Google Chrome, Firefox atau Internet Explorer.

Layanan dasar HootSuite tersedia secara gratis. Namun pengguna diminta untuk membayar biaya berlangganan secara bulanan untuk fitur dan layanan tambahan, dengan biaya yang relatif murah buat perusahaan atau individu yang secara serius ingin mendapatkan benefit dari penggunaan media sosial untuk berinteraksi dengan pelanggan, dan publik secara umum.

Versi lokal layanan HootSuite saat ini tersedia dalam Bahasa Jerman, Spanyol, Jepang, dan Portugis. Namun HootSuite saat ini tengah mempersiapkan penambahan ketersediaan versi lokal untuk lebih dari lima puluh bahasa lagi, di luar yang sudah ada.

Komentar