Adobe Photoshop Touch app : Desain Grafis via Smartphone Android

Apakah Anda sering mendapatkan letupan kreativitas secara random ? Atau tiba-tiba di benak terlintas ide desain baru dalam perjalanan jauh ketika tak ada PC atau laptop di pangkuan ? Adobe Photoshop Touch adalah jawaban atas persoalan Anda.

Adobe Photoshop Touch adalah aplikasi image editor Photoshop dalam versi mobile untuk smartphone dan tablet berbasis Android. Mobile app Photoshop bekerja layaknya versi desktop : Anda dapat mengedit foto-foto yang tersimpan secara lokal ( pada memori smartphone / tablet ) atau mengambil dari Creative Cloud, atau sekadar memulai dari kanvas kosong.

Screenshot Adobe Photoshop Touch
Layaknya Photoshop versi desktop, Photoshop Touch juga dilengkapi aneka filter dan effect, seperti Drop Shadow dan Directional Blur. Aplikasi ini menyediakan tools buat melayani rentang kebutuhan editing foto yang luas, dari sekadar mengutak-atik contrast dan brightness sebuah foto sebelum diposting ke Instagram, hingga membuat desain grafis yang lebih kompleks ( walau bagaimanapun tetap lebih nyaman menggunakan versi desktop ).

Satu hal yang patut dicatat, penggunaan aplikasi Photoshop Touch akan jauh lebih produktif jika menggunakan perangkat smartphone atau tablet yang dilengkapi stylus ( seperti Samsung Galaxy Note ).

Adobe Photoshop Touch untuk versi smartphone dijual di toko aplikasi Google ( Google Play ) dengan harga $4.99. Bagi pengguna yang ingin menampilkan app ini pada display yang lebih lebar, tersedia versi tablet dengan harga $9.99.

Komentar